Mesin Ayakan

Mesin ayakan Adalah alat bantu kerja dalam sistem pengayakan di laboratorium, sebelum adanya mesin ayakan seperti ini para peneliti melakukan sistem pengayakan dengan metode manual yaitu dengan mengayaknya menggunakan tangan. Mengayak dengan menggunakan tangan membutuhkan waktu yang lama karena membutuhkan tenaga manusia yang terus melakukan pengayakan dengan kecepatan yang sama sehingga mendapatkan sample yang seragam.

Dengan menggunakan mesin ayakan peneliti tidak memerlukan lagi tenaga untuk mengayak, karena sudah dibantu dengan tenaaga mesin, mesin ayakan di laboratorium memiliki 3 metode yaitu: 

1. Ayakan Metode Manual
Mesin ayakan dengan metode manual, yaitu ayakan  yang hanya berfungsi tanpa adanya pengaturan kecepatan dan waktu, sehingga peneliti perlu memperhatikan mesin ayakan untuk menon aktifkan mesin tersebut.

2. Ayakan Metode Pengaturan Waktu
Mesin ayakan yang dilengkapi dengan metode pengaturan waktu yakni berfungsi untuk mengatur lamanya mesin ayakan melakukan sistem pengayakan.

3. Ayakan Metode Pengaturan Waktu dan Pengaturan Kecepatan
Mesin ayakan yang dilengkapi dengan metode pengaturan waktu dan pengaturan kecepatan yakni berfungsi untuk mengatur lamanya melakukan pengayakan dan mengatur tingkat kecepatan dalam mengayak.
Mesin Ayakan

Artikel Terkait : Ayakan Obat
Artikel Terkait : Ayakan Vibrating
Artikel Terkait : Metode Pengayakan

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »