Alat Pendeteksi Pohon Tumbang

Alat Pendeteksi Pohon Tumbang.

Memasuki musim penghujan baik di awal musim maupun saat musim hujan lebat dengan intensitas yang tinggi, orang-orang dihadapkan pada potensi masalah bukan hanya penyakit, kemacetan, atau bencana banjir melainkan juga bahaya dari pepohonan. Ya, pepohonan yang menjadi aset kita bersama ini memiliki potensi bahaya terutama di saat musim hujan lebat disertai angin kencang. 

Bahaya yang sering terjadi adalah pohon tumbang. Pohon tumbang dikarenakan bagian dalam batang pohon tersebut sudah berongga dimakan oleh ulat batang dan rayap sehingga menjadi keropos dan tidak kuat menopang cabang-cabang dan kanopi. Akan tetapi, pohon seringkali terlihat kokoh dari luarnya namun ternyata berpotensi membahayakan. 
Mengapa perlu Alat Pendeteksi Kerusakan Pohon ?

Hal ini menjadi dilema bila harus menebang semua pohon karena perannya sebagai penyedia oksigen dan penyejuk udara tidak mungkin tergantikan dengan cepat oleh penenaman kembali. Butuh waktu bertahun-tahun lamanya untuk bisa menyamai kapasitas pohon yang ditebang tersebut.

Terlebih lagi di beberapa lembaga/instansi, pepohonan terdata menjadi aset. Menebangnya sama saja mengurangi aset. Dengan adanya dilema tersebut, otoritas penanggung jawab kelestarian lingkungan sudah selayaknya memiliki alat pendeteksi pohon tumbang untuk mensortir pepohonan yang perlu ditebang sehingga meminimalisir bahaya yang terjadi. 

Kami menjual Alat pendeteksi pohon tumbang (Akustik Tomograf) alat ini sangat dibutuhkan karena mampu mendeteksi pohon tumbang (sudah layak untuk di tebang) alat ini 8 buah sensor piezoelektrik yang diketuk secara bergantian yang ditancapkan di batang pohon kemudian menghasilkan output yang akurat dalam software. Software akan menerjemahkan lamanya gelombang akustik yang diterima oleh masing-masing sensor sebagai tingkat kepadatan batang pohon. Pengujian dapat dilakukan dengan single layer ataupun multilayer untuk mendapatkan informasi panjangnya rongga.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »