Jenis Jenis Ayakan

Kebutuhan alat ukur ayakan dalam industri sangatlah berperan penting untuk menyaring produk (powder/granule) yang sudah ditentukan (seragam). Namun dalam kebutuhan industri berbeda beda karena kemungkinan standar produk yang membedakan. Untuk itulah dibuat berbagai jenis pengayakan. Berikut ini adalah jenis jenis ayakan yang dibutuhkan oleh industri :

1. Ayakan Grizzly (Grizzly Screen)
Ayakan grizzly merupakan jenis ayakan statis yaitu dimana material yang akan di ayak mengikuti aliran pada posisi kemiringan tertentu.

2. Ayakan Vibrating (Vibrating Screen)
Ayakan vibrating merupakan ayakan dengan bentuk permukaan horizontal dan miring yang digerakkan pada frekuensi 1000 Hz sampai 7000 Hz. Ayakan jenis ini mempunyai kapasitas tinggi, dengan efisiensi pemisahan yang baik, yang digunakan untuk range yang luas dari ukuran partikel.

jenis jenis ayakan
3. Ayakan Oscillating (Oscillating Screen)
Ayakan oscillating merupakan ayakan yang bentuknya menyerupai dengan ayakan vibrating namun ayakan ini bekerja pada frekuensi yang lebih rendah dari ayakan vibrating  yaitu (100-400 Hz) dengan waktu yang lebih lama. 

4. Ayakan Reciprocating (Reciprocating Screen)
Ayakan reciprocating merupakan jenis ayakan girasi dengan sudut kemiringan lebih kecil mesin digerakan pada sumbu mendatar. Digunakan untuk pemindahan dengan pemisahan ukuran.
 
5. Ayakan Shifting (Shifting Screen)
Ayakan shifting merupakan ayakan yang dioprasikan dengan gerakan memutar dalam bidang permukaan ayakan. Gerakan actual dapat berupa putaran, atau getaran memutar. Digunakan untuk pengayakan material basah atau kering.
 
6. Ayakan Revolving (Revolving Screen)
Ayakan revolving merupakan ayakan dengan posisi miring, berotasi pada kecepatan rendah (10-20 rpm). Digunakan untuk pengayakan basah dari material-material yang relatif kasar, tetapi memiliki pemindahan yang besar dengan vibrating screen. 

Untuk jenis ayakan yang kami support untuk sementara ini hanya untuk jenis ayakan vibrating (vibrating screen), untuk yang jenis lainnya maaf untuk sementara ini kami belum bisa support. Jika anda membutuhkan ayakan vibrating silahkan untuk menghubungi kami, Terimakasih

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »